Thursday, November 2, 2017

7 Tempat Wisata di Lampung Utara yang Menarik Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Lampung Utara yang Menarik Dikunjungi panduan terupdate di 2018 via website wisata waw. Rekomendasi konten yang terbagus untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul 7 Tempat Wisata di Lampung Utara yang Menarik Dikunjungi, semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu mencari tempat wisata yang paling terkenal.


Ringkasan ini untuk anda pembaca setia website kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga tulisan 7 Tempat Wisata di Lampung Utara yang Menarik Dikunjungi terupdate ini ke media kalian. Agar website wisata waw yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 7 Tempat Wisata di Lampung Utara yang Menarik Dikunjungi di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.



Wisata Kotabumi Lampung Utara - Salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Lampung adalah Lampung Utara. Kabupaten ini beribukota di Kotabumi yang berjarak sekitar 110 kilometer dari kota Bandar Lampung.




Meski bukan daerah tujuan wisata di Provinsi Lampung, ternyata Lampung Utara juga memiliki tempat-tempat wisata yang sangat indah. Tempat tersebut tak kalah indahnya dengan tempat wisata yang ada di daerah lainnya di Lampung.




Apa saja tempat Wisata di Lampung Utara. Kali ini Bang Mamad akan mengajak Anda melihat tempat-tempat indah tersebut. Berikut ini penjabarannya. Baca juga tempat wisata di Bandar Lampung.



1. Tugu Payan Mas



sumber : @dedyirawan20042001 via instagram
Tugu Payan Mas merupakan ikon dari Kotabumi yang memiliki nilai seni yang tinggi. Tugu ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto. Artistik itulah gambaran Tugu Payan Mas.



Potret keindahannya akan membuat siapa saja tergugah untuk singgah di tempat ini. Selain tugu yang indah, tempat ini juga dikelilingi taman yang asri dan teduh. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati suasana taman dengan santai.




Tugu Payan Mas terletak Jalan Jend. Sudirman No.139, Kelurahan Kota Gapura, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. Sayang rasanya jika Anda melewatkan tempat secantik ini di tengah perjalanan wisata Anda ke Lampung Utara.




2. Air Terjun Sukaemi


sumber : imgrum.net
Salah satu air terjun yang dapat Anda temui di Lampung Utara adalah Air Terjun Sukaemi. Tak jelas mengapa air terjun ini dinamai demikian. Namu, yang jelas pesona keindahannya benar-benar layak untuk dijadikan tujuan wisata Anda.




Tak mudah bagi Anda yang ingin menjumpai air terjun yang terletak di Dusun Sinarogan Waygendot, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara ini. Perjalanan panjang sejauh 42 kilometer dari Kotabumi dengan kondisi jalan tanah dan terjal harus Anda lalui. Rasa lelah akan terbayar apabila Anda menyaksikan keindahan air terjun Sukaemi ini.



3. Agrowisata Lembah Bambu Kuning



sumber : @agro_lebaku via instagram
Ini merupakan salah satu destinasi wisata di mana Anda dapat menemukan beragam jenis wahana menarik seperti waterboom, kolam renang, dan Taman Alaska. Tempat rekreasi yang amat murah dan nyaman ini terletak di Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara.




4. Wisata Bendungan Tirta Shinta





sumber : PariwisatadiLampung.info
Suasana damai dan sunyi yang membuat jiwa jadi tentram akan Anda rasakan ketika tiba di lokasi Bendungan Tirta Shinta. Keindahan alam Bendungan Tirta Shinta ini sangat mempesona. Selain indah, bendungan ini juga memiliki fasilitas terbilang lengkap.


Pengelola telah menyediakan beragam wahana seperti banana boat, perahu karet, perahu dayung, flying Fox, dan motor ATV. Bendungan Tirta Shinta terletak di Desa Wonomarto, Kotabumi Utara, Lampung Utara.





5. Bendungan Way Rarem


sumber : www.destinasiwisatatop.com
Salah satu lokasi wisata terindah yang dimiliki Lampung Utara adalah Bendungan Way Rarem. Bendungan ini memiliki luas sekitar 42 hektare dengan kondisi alam sekitar yang masih asri. Di salah satu bagian bendungan ini terdapat salah satu spot foto menarik. Hal itu karena aliran air mengalir berbentuk cekungan yang sangat indah.


Bendungan Way Rarem terletak di Desa Pekurun, Kecamatan Abung Barat. Desa ini berjarak sekitar 36 kilometer dari Kotabumi. Sangat sayang jika Anda melewatkan singgah di tempat yang sangat instagramable ini.



6. Taman Seni Kotabumi


sumber : @streetworkoutkotabumi via instagram
Taman Seni Kotabumi merupakan salah satu tempat indah yang dapat kamu singgahi lagi. Di taman ini Anda dapat menikmati gemericik air dan suasana teduh kerena banyak pepohonan rindang. Taman ini terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sribasuki, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.



7. Islamic Center Kotabumi


sumber :picaram.com
Tak lengkap rasanya jika perjalanan wisata Anda tidak Anda isi dengan mengunjungi Islamic Center Kotabumi. Bangunan masjidnya sangat indah dengan arsitektur unik yaitu kubanya yang menyerupai durian.


Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata religi dan beribadah selama perjalanan. Islamic Center Kotabumi terletak di Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara.


Itulah keindahan alam Lampung Utara yang bisa kamu kunjungi. Keindahan alam yang patut kita syukuri dengan senantiasa menjaganya. Jangan kotori dengan sampah ya guys.





Sekian dan Terima kasih telah membaca konten 7 Tempat Wisata di Lampung Utara yang Menarik Dikunjungi. Semoga konten dari website Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat wisata. Silakan share ulasan 7 Tempat Wisata di Lampung Utara yang Menarik Dikunjungi tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/06/7-tempat-wisata-di-lampung-utara-yang.html

No comments:

Post a Comment