Thursday, November 9, 2017

10 Tempat Wisata Terbaik di Simalungun Sumatera Utara

10 Tempat Wisata Terbaik di Simalungun Sumatera Utara Referensi terbaru di setiap tahun via blog WisawataWAW. Rekomendasi konten yang terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 10 Tempat Wisata Terbaik di Simalungun Sumatera Utara, semoga dengan adanya konten ini bisa membantu menemukan tempat wisata yang paling populer.


Tulisan ini untuk sobat pembaca setia web kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk bagikan juga konten 10 Tempat Wisata Terbaik di Simalungun Sumatera Utara terbaru ini ke media kalian. Supaya web WisawataWAW yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 10 Tempat Wisata Terbaik di Simalungun Sumatera Utara di bawah ini yang sudah Wisata WAW ringkas.



Tempat Wisata di Simalungun Sumut - Keindahan alam dan pesona budaya Sumatera Utara merupakan potret kekayaan Indonesia. Danau Toba, Nias dan Gunung Sinabung merupakan potret keindahan alamnya yang sangat mendunia.




Salah satu daerah yang sangat memiliki keindahan luar biasa adalah Simalungun. Beragam keindahan dimiliki daerah ini, mulai dari pemandangan alam, budaya hingga citarasa kuliner yang dimilikinya.


Banyak sekali objek wisata yang terdapat di Kabupaten yang beribukota di Kecamatan Raya ini. Danau Toba merupakan salah satu bagian dari Simalungun. Bicara fasilitas penginapan di daerah ini terdapat puluhan hotel berbintang dan melati.


Sangatlah tepat menjadikan daerah ini sebagai salah satu destinasi wisata Anda. Apa saja tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi di Simalungun. Berikut Bang Mamad ulas untuk Anda.


1. Bukit Indah Simarjarunjung


sumber : @rikywahyudi50 via Instagram
BIS, begitulah biasanya tempat ini disingkat. Dari tempat ini Anda dapat menikmati keindahan alam danau toba dari ketinggian. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat hits saat ini karena view nya yang begitu memukau.


Selain itu ditempat ini terdapat beberapa fasilitas yang sangat menarik bagi wisatawan. Fasilitas tersebut seperti rumah pohon, ayunan, dan beberapa spot foto yang menarik dan unik. Hamparan bebukitan hijau dan luasnya danau toba merupakan salah satu spot foto yang sangat menarik.


Bukit Indah Simarjarunjung terletak di Desa Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun. Untuk informasi lebih jelas baca selengkapnya di Wisata Hits Bukit Indah Simarjarunjung.


2. Danau Toba di Parapat


sumber : @arya.jejaka via Instagram
Salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba ialah mengunjungi Parapat. Keindahan begitu terasa di kota kecil yang merupakan kelurahan di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun ini.


Selain itu, di tempat ini Anda dapat merasakan sensasi menginap di berbagai penginapan yang menawarkan pemandangan indah Danau Toba. Dari tempat ini juga Anda dapat menemukan salah satu objek wisata terkenal di Danau Toba yaitu Batu Gantung.


3. Kawah Putih Tinggi Raja


sumber : @dharma1211 via Instagram
Tak kalah populernya adalah objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja. Tempat ini menawarkan pemandangan indah dan eksotis. Sayangnya untuk Anda yang ingin ke tempat ini harap sedikit berhati-hati karena jalannya sangat jelek dan banyak pungli.


Keindahan lokasi ini sangat layak untuk dijadikan lokasi foto. Alam sekitar menawarkan pemandangan yang sangat nyaman dan mempesona. Untuk fasilitas, jangan berharap banyak karena tempat ini masih dikelola swadaya oleh masyarakat.


Kawah putih Tinggi Raja terletak di Desa Dolok Marawa, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Kewaspadaan dan kehati-hatian harus Anda lakukan sepanjang perjalanan. Bagi Anda yang suka tantangan baik berupa alam dan manusianya, maka tempat ini adalah jawaban tepat untuk petualangan Anda.


4. Pantai Paris Simarjarunjung


sumber : sumber : @rina_sihotang via Instagram
Pantai Paris adalah salah satu pantai Danau Toba yang layak Anda kunjungi. Di tempat ini Anda dapat menikmati sepeda air, banana boat, dan beragam permainan air lainnya. Aktivitas berenang di tengah view menakjubkan Danau Toba juga tak kalah serunya.


Pantai Paris terletak di Desa Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun. Berjarak sekitar 51 kilometer dari kota Pematang Siantar melewati jalan Saribu Dolok. Panorama di tempat ini dijamin akan membawa ketenangan dan kebahagiaan bagi Anda yang mendatanginya.


5. Pemandian Aek Manigom di Simalungun


sumber : www.pariwisatasumut.net
Pemandian Aek Manigom merupakan salah satu pemandian yang menawarkan keindahan alam yang begitu menyejukkan mata. Airnya yang jernih bening membuat siapa saja yang datang ke tempat ini ingin menceburkan dirinya.


Pemandian Aek Manigom terletak di di Nagori Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan. Bicara fasilitas, tempat ini masih sangat minim karena belum adanya pengelola tempat ini. Suasananya yang alami dan indah membuat tempat ini sangat layak untuk Anda kunjungi.


6. Pantai Bebas Parapat


sumber : travel.detik.com
Pantai Bebas Parapat merupakan pantai lainnya di Danau Toba yang dapat Anda kunjungi. Hamparan pasir putih agak kasar berpadu indah dengan hijaunya alam dan jernihnya air danau Toba menjadi hal yang amat menarik dinikmati di tempat ini. Pantai Bebas ini terletak di di Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun ini.


7. Perkebunan Teh Bah Butong


sumber : @izal_siregar via Instagram


Salah satu aktivitas wisata menarik lainnya adalah mengunjungi perkebunan teh Bah Butong. Hamparan teh nan hijau dengan kesejukan alamnya membuat betah berlama-lama di perkebunan ini. Tentunya tempat ini sangat layak untuk dijadikan lokasi foto Anda.


Perkebunan Teh Bah Butong merupakan perkebunan teh yang dikelola oleh PTPN IV. Kebun ini terletak di dua Desa yaitu Desa Sidamanik dan Tobasari, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.


8. Air Terjun Jambuara Indah


sumber : @rony_saragisidabutar via Instagram
Air terjun merupakan lokasi yang tak boleh Anda lewatkan dalam perjalanan wisata Anda. Di Indonesia terdapat banyak sekali air terjun indah dengan kontur yang berbeda. Salah satunya adalah Air Terjun Jambuara Indah yang ada di Simalungun.


Air Terjun ini berada di Desa Aek Komangin, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Jaraknya sekitar 51 km dari Kota Pematang Siantar. Tak mudah untuk mencapai lokasi air terjun ini. Anda harus berjalan kaki selama 20 sampai 30 menit untuk sampai ke lokasi.


Rasa lelah Anda akan hilang ketika Anda melihat pesona air terjun ini. Alamnya yang begitu asri ditambah pancuran air yang cukup tinggi menjadi pemandangan indah yang Anda temui. Lokasi air terjun ini merupakan salah satu tempat yang amat cocok dijadikan latar belakang foto Anda selanjutnya.


9. Pemandian Aek Manik



sumber : @kojino via Instagram
Pemandian Aek Manik terletak di Desa Huta Lama, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Letaknya berada sebelum perkebunan Teh Bah Butong Sidamanik. Lokasinya sangat asri dengan air biru jernih. Di tempat ini Anda dapat berenang bebas dengan alam yang begitu memanjakan mata.


10. Air Terjun Bah Biak



sumber : @talithavitazuleika via Instagram
Dalam kawasan perkebunan Teh Bah Butong Sidamanik terdapat air terjun yang sangat eksotis. Untuk akses menuju ke lokasi ini Anda harus berjalan kaki melewati perkebunan teh yang indah.


Kondisi aliran air terjunnya terbilang kecil, namun keindahannya begitu mempesona. Di tempat ini terdapat banyak pedagang yang berjualan, toilet umum dan penyewaan tikar duduk yang akan menunjang perjalanan wisata Anda. Selain itu, ada sungai kecil yang menambah keelokan tempat ini.


Nah teman-teman, itulah keindahan dari Simalungun. Pesona alam yang begitu indah hendaknya kita jaga. Semoga saja ke depan, masyarakat Simalungun dapat ramah dan bersahabat dengan para wisatawan yang berkunjung agar mereka mau datang untuk kedua kalinya ke Simalungun.





Sekian dan Terima kasih sudah membaca tulisan 10 Tempat Wisata Terbaik di Simalungun Sumatera Utara. Semoga tulisan dari blog Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat wisata. Silakan bagikan konten 10 Tempat Wisata Terbaik di Simalungun Sumatera Utara tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/07/10-tempat-wisata-terbaik-di-simalungun.html

No comments:

Post a Comment