Friday, November 10, 2017

5 Wisata Hits Kabupaten Gayo Lues yang Wajib Dikunjungi

5 Wisata Hits Kabupaten Gayo Lues yang Wajib Dikunjungi Acuan terupdate di 2017 pada blog wisata waw. Rekomendasi konten yang terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul 5 Wisata Hits Kabupaten Gayo Lues yang Wajib Dikunjungi, semoga dengan adanya tulisan ini bisa membantu menemukan tempat liburan yang paling trendy.


Konten ini untuk sobat pengunjung setia web kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk share juga tulisan 5 Wisata Hits Kabupaten Gayo Lues yang Wajib Dikunjungi terupdate ini ke media kalian. Supaya web wisata waw yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 5 Wisata Hits Kabupaten Gayo Lues yang Wajib Dikunjungi di bawah ini yang sudah WisawataWAW rangkum.



Wisata Gayo Lues - Keindahan Alam Provinsi Aceh memang tak pernah habisnya dibicarakan. Setiap daerah yang berada di wilayah Aceh memiliki pesona berbeda yang membuat siapa saja betah mengunjunginya.




Gayo Lues merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Aceh yang memiliki pesona luar biasa. Tanah Gayo konon merupakan daerah penghasil ganja dengan kualitas terbaik. Selain itu, Gayo Lues dijuluki negeri seribu bukit karena alamnya yang merupakan perbukitan.




Apa saja tujuan wisata di Gayo Lues ?. Berikut Bang Mamad pilih tempat wisata terbaik yang dapat Anda kunjungi.




1. Rumah Pohon Genting



Tempat pertama yang dapat kamu kunjungi adalah rumah pohon Genting yang memiliki pemandangan yang mengagumkan. Berada dalam deretan hutan pinus dan deretan indah bebukitan yang bagaikan negeri di atas awan menjadikan tempat ini merupakan pilihan tepat untuk mencari ketenangan.




Rumah Pohon Genting terletak di kolam kolak jalan Pining Desa Gaja Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues. Berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Blangkejeren. Nah, bagi Anda yang berada di Gayo Lues maka tempat ini merupakan salah satu tempat paling direkomendasikan untuk dikunjungi.




2. Air Terjun Rerebe



sumber : @saddam_zacky via instagram


Pesona dan kontur air terjun di setiap daerah tentunya berbeda-beda. Begitu pula dengan air terjun super indah yang dimiliki Kabupaten Gayo Lues. Air terjun Rerebe namanya. Air terjun ini memiliki pesona alam yang begitu memukai.




Air Terjun Rerebe memiliki kolam biru nan begitu eksotis. Tak heran, siapa saja yang datang ke lokasi air terjun ini tak sabar untuk menceburkan diri ke kolam pemandian tersebut. Air Terjun Rerebe terletak terletak di kampung Rerebe Kecamatan Tripa Jaya Kabupaten Gayo Lues. Berjarak sekitar 1,5 jam waktu tempuh dari kota Blangkejeren.




3. Kedah



Sebelum memasuki Taman Nasional Gunung Leuser, Anda akan memasuki sebuah kawasan bernama kedah. Kedah menyajikan pemandangan begitu mempesona . Selain itu beragam flora seperti kantong semar dan beberapa flora lainnya merupakan hal indah lainnya yang dimiliki tempat wisata yang berada di dusun Kedah ini.




4. Bukit Cinta



Salah satu tempat paling hits yang ada dimiliki Kabupaten Gayo Lues adalah keberadaan Bukit Cinta. Pemandangan bebukitan hijau yang mengelilingi merupakan latar begitu instagenic untuk foto Anda.




Tempat hits yang bernama Bukit Cinta ini terletak di atas Desa Penggalangan, Kecamatan Blangkejeren. Jaraknya sekitar lima kilometer dari pusat kabupaten Gayo Lues. Sayang rasanya jika ke Gayo Lues tanpa singgah di tempat semenawan ini.




5. Taman Nasional Gunung Leuser



Objek wisata utama yang dimiliki Gayo Lues adalah taman nasional Gunung Leuser. Taman Nasional ini merupakan potret nyata kekayaan  flora dan fauna yang dimiliki Aceh. Tempat ini merupakan tempat wajib bagi Anda para petualang sejati. Kagum, itulah yang Anda rasakan ketika menginjakkan kaki di taman nasional ini.







Sekian dan Terima kasih sudah membaca ringkasan 5 Wisata Hits Kabupaten Gayo Lues yang Wajib Dikunjungi. Semoga ringkasan dari blog WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan share tulisan 5 Wisata Hits Kabupaten Gayo Lues yang Wajib Dikunjungi tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/09/5-wisata-hits-kabupaten-gayo-lues-yang.html

No comments:

Post a Comment