Sunday, November 19, 2017

32 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

32 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi panduan terbaru di setiap tahun di web WisawataWAW. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul 32 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu mencari tempat wisata yang paling trendy.


Konten ini untuk anda pembaca setia web kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk bagikan juga postingan 32 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi terbaru ini ke media kalian. Agar web WisawataWAW yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 32 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi di bawah ini yang sudah WisawataWAW ringkas.


Tempat wisata di Tasikmalaya - Hai sahabat Aneka Wisata Seru, bagaimana kabar kalian semua? saya kali ini akan memberikan ulasan mengenai tempat wisata di tasikmalaya jawa barat. Mungkin bagi yang tinggal di tasikmalaya sudah tahu berbagai tempat wisata yang indah, tetapi yang bukan warga tasikmalaya pasti tidak tahu tempat-tempat yang indah di tasikmalaya tenang saja jangan khawatir saya akan merekomendasikan tempat yang cocok untuk anda kunjungi.

Apa sih kota tasikmalaya? Tasikmalaya merupakan sebuah kota kabupaten yang berada di provinsi jawa barat. tasikmalaya juga berbatasan langsung dengan kabupaten yang juga mempunyai banyak tujuan tempat wisata seperti halnya kabupaten pangandaran dan juga garut.

Meski kebanyakan objek wisata alam ini berada di Kabupaten Tasikmalaya. Sangat mudah untuk menjangkau kota ini, yakni dengan menggunakan jalur darat terutama jika menggunakan kendaraan pribadi. Terlepas dari itu, jangan khawatir karena banyak sekali kendaraan umum untuk menjangkau Tasikmalaya ini.

Selain memiliki julukan kota santri, kota resik, ternyata Tasikmalaya juga banyak menyimpan surga wisata. Hal ini terbukti dengan adanya beragam tempat wisata dari mulai pantai hingga curug-curug cantikseperti curug dendeng dll yang sayang untuk dilewatkan saat singgah di Tasikmalaya.

1. Tempat Wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya


Tempat Wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya

Nah tempat wisata yang pertama, apa itu ya? Pantai Sindangkerta merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya. Pantai Sindangkerta memiliki pesona alam yang sangat mumukau, pantainya yang landai serta hamparan pasir putih menyajikan keindahan tersendiri bagi objek wisata alam Tasikmalaya ini.

Selain itu juga, disini terdapat pula taman laut yang begitu indah dan merupakan tempat tinggal bagi habitat penyu untuk bertelur. Para pengunjung pantai Sindangkerta dapat menyaksikan penyu secara langsung yang terdapat di tempat penangkaran penyu. Pengunjung dipersilahkan untuk mengikuti lomba melepas penyu yang kerap diselenggarakan oleh balai penangkaran penyu.

Di taman laut anda juga bisa menyaksikan beraneka macam jenis ikan hias termasuk penyu hijau yang langka. Ketika air laut sedang surut, pantai ini juga dapat digunakan untuk berenang, mungkin yang suka berenang bisa untuk mencobannya disini.

2. Tempat Wisata Curug Dendeng Tasikmalaya

Tempat Wisata Curug Dendeng Tasikmalaya

Curug Dengdeng merupakan tempat yang sangat cocok dikunjungi buat yang pecinta alam karena menuju lokasi curug ini harus ditempuh sangat menantang dan alamnya yang masih alami menjadi daya tarik tempat ini. Musim peralihan dari penghujan ke kemarau menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi curug ini karena Anda akan melihat aliran jatuhan air yang masih memenuhi dinding air terjun. Pada musim kemarau, batuan Curug Dengdeng terlihat berwarna kehijauan.

Curug  ini memang terlihat cukup unik karena cukup lebar dengan tiga tingkatan di mana yang pertama memiliki ketinggian 13 meter, yang kedua dengan ketinggian 11 meter dan terakhir dengan ketinggian 9 meter. Dengdeng sendiri berarti tidak rata menurut bahasa setempat. Di sekitar curug tidak ada pohon untuk berlindung di waktu panas maupun di saat hujan.

Mungkin tidak salahnya anda berkunjung kesini kalau sedang ditasikmalaya agar tidak menyesal menikmati keindahan curug ini.

3. Tempat Wisata Pantai Karang Tawulan di Tasikmalaya

Tempat Wisata Pantai Karang Tawulan di Tasikmalaya

Pantai karang Tawulan ini mempunyai daya tarik dan pesona yang sulit untuk dilupakan. Batu karang yang berada di tengah laut makin menciptakan pantai ini dikagumi oleh orang para pengunjung. Di objek wisata pantai ini terdapat pulau kecil yang disebut Nusa Manuk.

Pada waktu-waktu tertentu, Nusa Manuk dihuni oleh berbagai macam jenis burung. Suasana pantai Karang Tawulan yang masih sangat alami dan sepi seakan seperti bukan umumnya kawasan tempat pariwisata, menyambut wisatawan begitu sampai di kawasan Pantai Karang Tawulan.

Selain itu, Pantai ini dikenal dengan hembusan anginnya yang cukup kencang. Anda bisa bercengkrama dengan ombak air laut sambil berjalan-jalan di pasir pantai. Kalau perut sudah mulai keroncongan, bisa mencoba kuliner aneka olahan ikan yang ada di warung-warung makan.

Menjelang pagi, pengunjung dapat menyaksikan air laut yang surut hingga meninggalkan batu karang yang cukup luas. Saat berjalan menikmati udara pagi di bebatuan tersebut, kita juga dapat menyaksikan sejumlah hewan laut kecil aneka warna di antara celah karang. Meski letaknyaa gak jauh dari kota Tasikmalaya sekitar 90 km , namun siapapun yang datang ke tempat wisata pantai ini akan merasakan pengalaman yang tak terlupakan.

4. Tempat Wisata Pantai Cipatujah di Tasikmalaya

Tempat Wisata Pantai Cipatujah di Tasikmalaya

Keindahan pantai Cipatujah ini terlihat dari perpaduan hamparan pantainya yang landai, gelombang lautnya yang besar serta perkebunan kelapa yang sangat subur serta hamparan rumput dan ilalang yang luas. Sehingga karenanya, pantai yang memiliki area lebih kurang 115 hektar ini kerap dimanfaatkan untuk kegiatan menggembala kambing dan hewan ternak lainnya oleh warga sekitar.

Banyak aktivitas pantai yang biasa dilakukan oleh wisatawan ketika berkunjung ke daerah ini seperti voli pantai, sunbathing, memancing di muara sungai Cipatujah dll. Fasilitas yang ada di pantai Cipatujah antara lain: Kios Wisata, Penginapan, Pondok Wisata, Warung-warung makanan dan minuman, Tempat Botram, Panggung Hiburan, Balawista, Gazebo dan Tempat Parkir yang luas.

Liburan ke Cipatujah memang tidak lengkap rasanya jika tidak liburan bersama keluarga ataupun teman karena memang banyak pendatang yang seakan menjadikan wisatanya ke Pantai Cipatujah selain menikmati nuansa pantai dengan deburan ombaknya yang besar juga sekadar makan bersama di tepi pantai.

5. Tempat Wisata Goa Malawang di Tasikmalaya

Tempat Wisata Goa Malawang di Tasikmalaya

Goa Malawang merupakan sebuah kompleks gua yang terletak di tengah perkebunan, berupa sekumpulan goa dan ceruk. Masyarakat sekitar menamakan kompleks Gua Malawang dengan bermacam nama, seperti Malawang, Batu Masigit, Keraton, Oyod, dan Gorin.

Satu hal yang menarik dari penamaan tersebut adalah Gorin, yaitu nama setempat untuk semacam tempayan air dari gerabah. Penamaan Gorin diberikan pada kompleks goa tersebut berdasarkan adanya temuan Gorin oleh Taryana, Kepala Sekolah SKB Tasikmalaya tahun 1993 di salah satu goa. T

emuan arkeologis yang berhasil ditemukan berupa 13 buah pecahan gerabah kuna. Kemudian penelitian dilangsungkan beberapa kali, antara lain oleh Balai Arkeologi Bandung. Temuan arkeologis yang ditemukan antara lain berupa fragmen gerabah, fragmen keramik, alat batu berupa perkutor dan kapak batu, dan tulang-tulang binatang.

6. Tempat Wisata Kampung Naga di Tasikmalaya

Tempat Wisata Kampung Naga di Tasikmalaya

Salah satu objek wisata paling menarik yang tak bisa anda lewatkan di Jawa Barat ialah Kampung Naga yang terletak di Tasikmalaya. Kampung Naga merupakan sebuah desa tradisional yang masih memegang teguh adat istiadat dan mempertahankan kebudayaan yang berasal dari leluhurnya, baik bentuk bangunan, gaya hidup dan lain sebagainya.

Kampung ini berada di lembah yang subur, dengan batas wilayah, di sebelah Barat Kampung Naga dibatasi oleh hutan keramat karena di dalam hutan tersebut terdapat makam leluhur masyarakat Kampung Naga. Di sebelah selatan dibatasi oleh sawah-sawah penduduk, dan di sebelah utara dan timur dibatasi oleh sungai Ciwulan yang sumber airnya berasal dari Gunung Cikuray di daerah Garut.

Jarak tempuh dari kota Tasikmalaya ke Kampung Naga kurang lebih 30 kilometer, sedangkan dari kota Garut jaraknya 26 kilometer.

7. Tempat Wisata Air Terjun Ciparay di Tasikmalaya

Tempat Wisata Air Terjun Ciparay di Tasikmalaya

Curug ini memang belum populer karena lokasinya yang jauh masuk ke pedalaman, meskpun jalannya lebih baik dibandingkan ke Curug Blek. Perjalanan ke lokasi pun harus ditempuh dengan jalan kaki sejauh 2,5 km dengan kemiringan yang cukup curam sehingga bakal menguras tenaga anda.

Tetapi percayalah, setelah menempuh pejalanan yang melelahkan anda akan menemukan air terjun yang menakjubkan karena tinggi dan derasnya air. Letak curug ini di Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang. Akses menuju ke sana adalah dari bundaran Singaparna, ambil ke arah Galunggung kemudian melewati Kecamatan Sariwangi hingga Desa Cidugaleun.

Di lokasi Curug Ciparay terdapat 3 aliran curug dengan ketinggian relatif sama yaitu sekitar 80 m. Yang paling besar adalah Curug Ciparay itu sendiri. Curug yang kedua berupa dua aliran curug kembar yang curahannya tidak sederas Curug Ciparay.

Karena curug tersebut belum diberi nama, mungkin sementara namanya Curug Kembar. Satu curug lagi yang posisinya disamping Curug Ciparay adalah seperti lembaran air yang mengalir seperti saweran. Karena itu bisa juga disebut Curug Sawer.

8. Tempat Wisata Situ Gede di Tasikmalaya

Tempat Wisata Situ Gede di Tasikmalaya

Luas Danau Situ Gede mencapai 47 ha dengan kedalaman air mencapai 6 meter. Danau Situ Gede merupakan Objek Wisata Danau satu-satunya yang terdekat dengan pusat kota. Tempat ini pertama kali di kembangkan oleh pemerintah Hindia Belanda sebagai pengairan ribuan hektar sawah penduduk, meliputi wilayah di Kecamatan Kawalu, Mangkubumi, Indihiang, dan Cibeureum.

Selain itu, Anda dapat mengunjungi pulau yang berada di tengah danau untuk berziarah di makam Eyang Prabudilaya atau menikmati teduhnya hutan dengan berbagai flora dan fauna. Anda juga akan disuguhi pesona wisata ekologi berupa tumbuh-tumbuhan alami yang banyak terdapat di sekeliling danau.

Di Danau Situ Gede pula, Anda bisa melakukan beberapa aktifitas lain yang tidak kalah menyenangkan, seperti memancing dan menjaring ikan. Di kios-kios yang banyak terdapat di sekitar danau, disediakan tempat makan yang menyajikan berbagai menu ikan.

9. Tempat Wisata Air Teejay Waterpark di Tasikmalaya

Tempat Wisata Air Teejay Waterpark di Tasikmalaya

Teejay Waterpark merupakan sebuah taman air yang mempunyai lahan seluas 2,8 hektar dan baru buka sekitar pada tahun 2011. Teejay Waterpark telah menjadi tujuan wisata favorite warga Tasikmalaya dan sekitarnya.

Di Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas bermain yang bertemakan air, seperti kolam ombak yang menyuguhkan enam tipe ombak yang tak ubahnya seperti di laut. Ombaknya bisa mencapai ketinggian sekitar 170 cm, sehingga yang bermain disarankan menggunakan pelampung atau ban. Selain itu ada kolam anak, menara water slade, dan kolam arus.

Teejay Waterpark juga dilengkapi dengan beberapa gazebo, locker, kamar mandi dan ruang bilas, ruang medis dan foodcourt. Waterpark ini dibuka setiap hari, pada hari Senin – Jumat harga tiket masuk sebesar Rp. 20.000, dan pada hari Sabtu sampai Minggu dan hari libur nasional harga tiketnya sebesar Rp. 30.000 rupiah.

10. Tempat Wisata Gunung Galunggung di Tasikmalaya

Tempat Wisata Gunung Galunggung di Tasikmalaya

Tempat Wisata Gunung Galunggung adalah salah satu objek wisata alam di Tasikmalaya. Tempat wisata ini adalah pilihan yang tepat bagi Kamu yang ingin berolahraga sambil menikmati indahnya pegunungan Gunung Galunggung dan Kawah Galunggung. Untuk mencapai puncaknya Kamu harus menaiki setidaknya 510 anak tangga atau jika melalui arah ke Kanan Kamu harus menaiki 630 anak tangga.

Di tempat wisata alam ini, Kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Galunggung, Kawah Gunung Galunggung, dan pemandangan kota dari atas gunung, sambil berolahraga karena untuk menuju puncaknya Kamu harus melalui ratusan anak tangga.

Tangga Menuju Galunggung

Tempat Wisata di Gunung Galunggung lainnya adalah pemandian air panas lengkap dengan fasilitas kolam renang dan bak rendam, tersedia juga tempat bermain anak dan saung ranggon tempat anda beristirahat sambil menikmati bekal yang anda bawa. Kegiatan lainnya, sobat bisa jalan-jalan ke hutan yang berada disekitar danau kawah.

Bagaimana indah kan? jangan sampai tidak berkunjung ke Gunung Galunggung kalau sedang di tasikmalaya nanti menyesal loh.

11. Tempat Wisata Taman Mangkubumi di Tasikmalaya

Tempat Wisata Taman Mangkubumi Indah di Tasikmalaya

Jalan-jalan di Tasikmalaya akan semakin lengkap rasanya bila wisatawan mencoba mengunjungi Taman Mangkubumi Indah di mana bisa menjadi tempat yang pas bagi para keluarga bersantai. Taman ini memiliki sebuah kolam besar yang tampaknya sangat mirip dengan danau dan inilah yang menjadi salah satu daya tarik dari Taman Mangkubumi Indah.

Selain itu juga anda bisa berjalan-jalan mengelilingi taman atau duduk-duduk santai menghirup udara segar, ada berbagai macam wahana yang disediakan di tempat ini, seperti sepeda air. Di sekitar kawasan taman ini pun ada penginapan yang biayanya tidaklah tinggi, sehingga bagi pengunjung yang ingin menginap di daerah ini bisa mencari yang pas di kantong.

Di taman ini pun terdapat sebuah gazebo yang bisa digunakan untuk duduk-duduk atau tiduran santai sambil memandangi panorama sekitar. Bila datang di saat yang tepat, pengunjung akan sangat beruntung karena bisa menonton acara pentas seni dan hiburan lain yang biasanya diadakan di tempat ini. Itulah mengapa di taman ini terdapat sebuah panggung hiburan dengan ukuran besar.

12. Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciawi Tasikmalaya

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Ciawi

Tempat wisata yang ingin berendam di tasikmalaya yaitu Pemandian Air Panas Ciawi, yang bisa menjadi tempat relaksasi. Bila dari Bandung, cobalah untuk mengambil arah Ciawi dari pertigaan Nagreg dan dalam perjalanan nanti akan menemukan lokasi pemandian satu ini. Tersedia dua kolam untuk mandi, yaitu air panas dan air dingin sesuai dengan kebutuhan pengunjung.

Kedua kolam tersebut disediakan di setiap bilik kamar mandi sehingga pengunjung bisa memilih secara bebas kolam mana yang ingin digunakan. Setelah asyik berendam air panas dan rasa lelah pun sudah terlepaskan, waktunya memanjakan diri belumlah selesai karena masih ada beberapa fasilitas lainnya di dekat area pemandian ini.

Bagi yang lapar dan haus, ada sejumlah restoran yang bisa ditemukan di sepanjang jalan sehingga selain dari tujuan relaksasi, wisata kuliner pun bisa dilakukan di daerah ini. Pengunjung dikenakan biaya mandi air panas sebesar Rp 2.500. Sementara untuk menggunakan kamar pemandiannya, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5 ribu. Namun harga tersebut bisa berubah.

13. Tempat Wisata Rumah Batu di Tasikmalaya

Tempat Wisata Rumah Batu Tasikmalaya

Tempat wisata selanjutnya yaitu Rumah Batu, rumah batu ini Aneh tapi nyata karena keberadaanya yang berlokasi di pedesaan yang jauh dari kota, rumah batu ini pertama kali digagas oleh seorang lelaki mantan tukang kayu yang mengalami kebangkrutan beserta seorang lelaki yang terkenal sangat lugu Aji Najidin namanya.

Mereka berdua terinspirasi untuk membuat sesuatu yang jarang tapi meyakinkan. Dari hamparan sebuah bukit batu yang merupakan kaki gunung Cantigi ini berkat kreativitasnya bukit batu ini menjadi sebuah bangunan rumah yang unik. Di atas lahan yang miliknya seluas 750 meter persegi, bangunan ini dikerjakan dengan penuh kesabaran dan ketelatenan selama 3 tahun dan membangun ukuran rumah 6 x 25 meter yang di dalamnya terdapat 2 kamar tidur, dapur, ruang tamu, terowongan dan WC.

Bukan hanya itu terdapat pula warung sebagai tempat berjualan makanan dan minuman. Bangunan yang berhasil dikerjakan dengan tangan berbakat dan telaten ini menghabiskan dana sekitar Rp. 30 juta rupiah ditambah 4 buah belincong, 250 buah pahat, 5 buah martil dan 2 buah linggis. Tempat ini bermodalkan pribadi tidak ada campur tangan baik dari pemerintah daerah maupun investor,

jadi tidak heran jika kita masuk tanpa dipungut biaya hanya tersedia kotak amal yang mana dananya akan disumbangkan untuk keperluan DKM Cintasari Pasirpongpok.

14. Tempat Wisata Curug Citiis Tasikmalaya

Tempat Wisata Curug Citiis Tasikmalaya

Curug Citiis merupakan objek wisata air terjun yang terdapat di Desa Padakembang, Kec Padakembang, 20 km dari Kota Tasikmalaya. Karena berada di dataran yang cukup tinggi, airnya sangat dingin terutama pada sore hari. Selain pemandangan air terjun disini terdapat pula makam Eyang Prabu Semplak Waja, Eyang Tajimalela dan Eyang Susuk Tunggal.

Air yang ada di curug ini berasal dari Gunung Guntur yang memiliki dua buah mata air, yakni mata air yang mengalir ke Curug Citiis sendiri, dan mata air panas yang mengalir ke daerah Cipanas. Dengan wisata alam yang terbuka, tempat ini seringkali dijadikan tempat untuk melakukan beberapa aktifitas antara lain tracking, hiking, camping, maupun sekedar menikmati sajian pemandangan alam yang begitu indah. Disini juga sering digunakan sebagi tempat untuk kegiatan fotografi.

Nah bagaimana indah kan? curug ini. mungkin ini tempat yang wajib anda kunjungi.

15. Tempat Wisata Waterboom Maarif Garden 

Tempat Wisata Waterboom Maarif Garden

Waterboom Maarif Garden Tasikmalaya jadi pilihan paling utama untuk keluarga yang mau mengajak anak-anak rekreasi di musim berlibur lantaran obyek wisata ini memiliki harga terjangkau hingga dapat berhemat biaya berbelanja keluarga pada saat berlibur, serta yang paling utama anak-anak memperoleh keceriaan di berwajah pada saat berenang di Waterboom Maarif Garden.

Wahana ini didirikan untuk wisata keluarga. Berdiri sejak tahun 2008 tepatnya pada bulan Agustus, Waterboom Maarif Garden menyediakan banyak sekali wahana yang bisa Anda nikmati bersama dengan putra-putri tercinta, di antaranya kolam renang, waterboom, wahana flying fox, wahana bola gelo, berkeliling dengan becak mini, terapi ikan atau fish spa, saung untuk istirahat hingga jajaran kuliner Tasikmalaya.

16. Tempat Wisata Curug Ciwatin Tasikmalaya

Tempat Wisata Curug Ciwatin Tasikmalaya

Tempat wisata selanjutnya yaitu Curug Ciwatin curug ini tepatnya berlokasi di dusun Nusawangi yang merupakan aliran dari sungai ciwatin sehingga nama curug ini dinamai sesuai dengan nama sungainya.Aliran curug ini merupakan aliran air dari curug Cikoja dan Curug Cibakom ternyata dan merupakan hilirnya dekat dan bermuara di sungai Ciwulan.

Untuk menuju curug ini sangat mudah, hanya berjarak 6 km dari masjid/ alun-alun Cikatomas dengan belok kanan. jalannya pun bagus. dari jembatan curug ini sudah bisa terlihat dan dilanjut dengan trekking yang hanya kurang dari 5 menit. Ketinggian curug ini hanya sekitar 7 m saja, memiliki 2 kolam untuk sekedar berenang dan basah-basahan. kedalamannya pun hanya sekitar 1 meter. Airnya sangat jernihsehingga sangat asik dan cocok buat main air.

17. Tempat Wisata Alam Kebun Teh Taraju

Tempat Wisata Alam Kebun Teh Taraju

Tasikmalaya selain dikenal memiliki cukup banyak objek wisata di Jawa Barat, juga memiliki sejumlah agrowisata alam yang menarik, salah satunya Kebun Teh Taraju. Perkebunan teh ini salah satu perkebunan teh terbesar di Jawa Barat. Letaknya di kecamatan Taraju, sekitar 48 km dari pusat ibu kota kabupaten Tasikmalaya.

Selain pemandangan alamnya yang indah dan kondisi alamnya yang sejuk, di tempat ini juga sudah mulai terdapat fasilitas seperti hotel, rumah makan,messdan fasilitas lainnya. Sehingga bagi mereka yang kemalaman di tempat ini bersama keluarga tidak usah khawatir, karena keamanan dan fasilitas yang memadai. Penarasan silakan berkunjung di waktu luang anda ke Kebun Teh ACD Sambawa Taraju bersama keluarga anda.

18. Tempat Wisata Curug Cimanintin Tasikmalaya

Curug Cimanintin

Tempat wisata alam tasikmalaya selanjutnya dalah curug cimanintin yang berlokasi di Ds tanjungsari, Kecamatan Salopa Tasikmalaya. Akses menuju ke lokasi ini pun tidak jauh beda dengan menuju ke pantai karang tawulan, ya untuk menuju ke tempat ini anda harus melewati jalanan berbatu dengan kendaraan bermotor dan dilanjutkan dengan jalan kaki menuju ke curug ini.

Sepanjang perjalanan anda di suguhi pemandangan persawahan dan juga perbukitan yang menarik untuk di jadikan objek foto. perjalanan menuju curug ini saja sudah indah, gimana nantinya ketika sampai ke lokasi curug ya, dan pastinya curug ini tidak mengecewakan karena mempunyai pemandangan yang indah dan kebersihanya pun masih terjaga

19. Tempat Wisata Curug Cihanjuang Tasikmalaya

Curug Cihanjuang

Curug Cihanjuang merupakan sebuah tempat wisata di Tasikmalaya yang memiliki keindahan tak tertandingi. Curug ini berada tak jauh dari Desa Santana Mekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Walaupun curug ini belum terlalu popular siapa yang menyangka bahwa curug yang memiliki keindahan alam, kesejukan, ketenangan yang akan membawa kita kembali berkunjung ke sini. objek wisata Tasikmalaya ini berada ditengah hutan yang alami.

20. Tempat Wisata Curug Batu Blek Tasimalaya

Curug Batu Elek

Tempat wisata air terjun di tasikmalaya selanjutnya adalah Curug batu blek yang berlokasi di Desa Santana Mekar kecamatan Cisayong Tasikmalaya. seperti halnya curug dengdeng, curugg batu blek pun mempunyai akses jalan yang tidak mudah di jangkau, yaitu harus melewati jalanan yang berbatu dan masih tanah menggunakan kendaraan bermotor. selanjutnya di teruskan dengan jalan kaki melewati lembah dan pematang sawah.

21. Tempat Wisata Curug Koja Tasikmalaya

Curug Koja

Curug Koja yang berada di Linggajaya, Cikatomas, Tasikmalaya ini memiliki pemandangan yang begitu alami dan asri. Dipadu dengan deretan batuan kapur yang menyembul ke atas permukaan air, seolah semakin menambah keelokan Curug Koja. Buat kamu yang ingin basah-basahan, jangan khawatir, Curug Koja ini aman kok untuk berenang.

Untuk sampai ke curug Koja ini sebaiknya berhati-berhati, sebab aksesnya cukup sulit dan ekstrim. Curug Koja dan curug-curug lainnya memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata, sayangnya pemerintah setempat masih kurang menaruh perhatian, itu bisa dilihat dari fasilitas yang jauh dari kata layak, akses jalan yang mengkhawatirkan, dan minimnya papan penunjuk jalan.

22. Tempat Wisata Curug Cipinaha Tasikmalaya

Curug Cipanaha

Curug Cipinaha terletak di dusun Sukasirna, desa malatisari, kec. Gunung Tanjung, Tasikmalaya. Aliran airnya yang kuat dan deras bisa membantu menghilangkan pegal-pegal, semacam mendapat pijitan gratis. Tetap hati-hati ya, kalau sedang musim hujan curug ini sangat mengkhawatirkan dan membahayakan keselelamatan.

23. Tempat Wisata Curug Putih TAsikmalaya

Curug Putih

Curug Putih merupakan salah satu curug yang berloaksi di kaki gunung galunggung dan tepatnya berloaksi di Kp Cipeuteuy Ds Santana Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Perjalanan menuju air terjun ini pun tidak mudah anda harus melewati lembah dan menyusuri sungai.

24. Tempat Wisata Curug Sawer Tasikmalaya

Curug Sawer

Curug Sawer terletak di Kecamatan Jatiwaras, Tasikmalaya. Keunikan curug ini yaitu tumpahan airnya yang menyerupai tirai, dipadu dengan bebatuan berlumut hijau, seolah menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang berkunjung ke tempat ini.

Untuk sampai ke Curug Sawer memang cukup sulit, kamu akan dibawa melewati sawah dan bebukitan. Tapi jangan takut, seperti biasa, bahwa keindahan itu memang harus dilalui dengan bersusah payah. Sesampainya di Curug Sawer kamu akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa indah.

25. Tempat Wisata Curug Badak Tasikmalaya

Curug Badak

Curug yang lokasinya berdekatan dengan curug gado bangkong ini berada di kaki Gunung Galunggung, tepatnya di Ds. Santanamekar, Kec. Cisayong, Tasikmalaya. Airnya yang jernih membuat siapapun yang melihatnya ingin lekas-lekas mandi. Hal memikat dari Curug Badak selain airnya yang jernih dan suasanya yang masih asri yaitu terdapat bebatuan dengan lekukan elegan yang membentuk sebuah kolam.

26. Tempat Wisata Tonjong Canyon Tasikmalaya

Tonjong Canyon

Lokasinya ada di Tonjong Canyon, desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Tempat wisata ini wajib untuk Anda pecinta hiking. Di Tonjong Canyon, Anda akan melihat pemandangan indah dari Curug Tonjong itu sendiri.

Selain itu, ada beberapa curug yang akan Anda temui juga di dalam Curug Tonjong. Namun sebaiknya Anda membawa bekal untuk perjalanan Anda karena warung yang terdekat ada di ujung perjalanan Anda sedangkan di lokasi tidak ada warung. Untuk masuk ke tempat yang sering di sebut replika mini green canyon ini, Anda harus membayar sekitar Rp 10.000 - Rp 20.000.

27. Tempat Wisata Curug Arjuna Tasikmlaya

Curug Arjuna

Saya masih membahas seputar tentang wisata alam air terjun di tasikmalaya, yaitu Curug arjuna yang berlokasi di Desa Santan Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Wisata ini tergolong yang yang masih jarang dikunjungi karena akses jalan menuju curug arjuna tidaklah mudah.

28. Tempat Wisata Curug Cileutak Tasikmalaya

Curug Cileutak

Curug Cileutak merupakan sebuah ari terjun yang sungguh indah dan sangat menarik untuk di sambangi. Curug ini berloaksi di Desa Sindang Asih Kecamatan Cikatomas tasikmalaya. Curug ini bisa menjadi wahana bermain air yang menarik bagi anda karena curug ini aman di gunakan untuk berenang. Namun harus ada sedikit usaha yang lebih untuk bisa sampai ke curug yang indah ini.

29. Tempat Wisata Curug Wayang Tasikmalaya

Curug Wayang

Curug wayang berloaksi di Desa Santana Mekar Kecamatan Cisayong Tasikamalaya. Ciri khas dari curug ini mempunayi air terjun dengan air yang jernih dan kolan yang tenang yang bisa anda jadikan sebagai tempat berenang yang sangat menarik.

30. Tempat Wisata Curug Galunggung Tasikmalaya

Curug Galunggung

Tempat wisata air terjun di tasikmalaya yang terakhir adalah curug galunggung yang berloaksi di kaki gunung galunggung. Curug tersebut sangat sulit di jangkau karena hampir tidak ada akses yang memungkinkan untuk menuju curug tersebut. Anda hanya bisa menikmati curug tersebut dari kejahuan. Gimana keren kan wisata alam di tasikmalaya? Apalagi jika anda berkunjung ke desa Santana Mekar Kecamatan cisayong. dalam satu desa tersebut terdapat banyak sekali air terjun yang bisa anda jelajahi.

31. Tempat Wisata Curug Gado Bangkong Tasikmalaya

Curug Gado Bangkong

Curug Gado Bangkong adalah curug yang berada di Kampung Pasir Malang, Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Curug Gado Bangkong berada di lereng Gunung Galunggung dan memiliki ketinggian sekitar 70 m. Rute menuju ke curug menyusuri ladang penduduk dan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah.

Nampaknya sampai saat ini, curug Gado Bangkong masih belum dikembangkan untuk daerah tujuan wisata di Kabupaten Tasikmalaya. Padahal apabila melihat potensi landscape yang ada, akan sangat menarik pengunjung. Curug Gado Bangkong hampir setiap hari masih sepi pengunjung. Curug Gado Bangkong cocok untuk tempat hiking dan fotografi, karena alamnya masih perawan dan belum terjamah banyak pengunjung.

Baca ini : Tempat Wisata di Sumedang Jawa Barat yang indah

Mungkin cukup sekian artikel tentang 32 Tempat wisata di Tasikmalaya Jawa Barat yang menarik untuk anda kunjungi. Share artikel ini ke link sosial media masing masing biar semuanya tahu bahwa tasikmalaya ternyata mempunyai tempat wisata tersembunyi yang menarik untuk di jelajahi.




Sekian dan Terima kasih sudah membaca artikel 32 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi. Semoga artikel dari web
WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat wisata. Silakan bagikan artikel 32 Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat info lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://www.anekawisataseru.net/2016/08/tempat-wisata-di-tasikmalaya-yang-wajib-dikunjungi.html

No comments:

Post a Comment