Monday, November 6, 2017

Wisata di Lampung Paling Hits Taman Nasional Way Kambas

Wisata di Lampung Paling Hits Taman Nasional Way Kambas Referensi terupdate di setiap tahun via blog WisawataWAW. Rekomendasi konten lengkap terbaik untuk tempat Wisata. Artikel yang berjudul Wisata di Lampung Paling Hits Taman Nasional Way Kambas, semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu mencari tempat berlibur yang paling terkenal.


Ringkasan ini untuk anda pembaca setia website kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk bagikan juga tulisan Wisata di Lampung Paling Hits Taman Nasional Way Kambas terupdate ini ke media kalian. Agar website WisawataWAW yang membahas seputar tempat berlibur dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai Wisata di Lampung Paling Hits Taman Nasional Way Kambas di bawah ini yang sudah WisawataWAW rangkum.



Wisata Lampung - Inilah sebuah kawasan Hutan Lindung tertua di Indonesia yang amat keren untuk Anda kunjungi. Sebuah gambaran indah kekayaan flora dan fauna di Indonesia. 




a photo by @adventuresinc via instagram Hamish Daud


Salah satu pesona nusantara ini adalah salah satu objek wisata edukasi yang terbuka bagi masyarakat luas. Di tempat ini hal yang paling menarik adalah Anda dapat belajar tentang kehidupan gajah sumatera dan upaya pelindungannya. 




Gajah yang terancam punah ini memiliki hal-hal menarik yang membuat perjalanan wisata Anda tersa begitu mengasyikkan. 



a photo by @inilampungyay via instagram


Pusat konservasi yang terletak di kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur menjadi salah satu magnet tersendiri bagi pariwisata lampung. 




Beragam flora dan fauna langka terdapat di Taman Nasional Way Kambas diantaranya Badak sumatera, Gajah Sumatera, Harimau sumatera, Mentok Rimba, dan Buaya sepit.



a photo by @dwiadiirawan via instagram


Taman Nasional yang berjarak sekitar 110 kilometer dari pusat kota Lampung ini memiliki luas sekitar 1.300 kilometer persegi. 




Untuk memasuk taman nasional ini Anda harus mengambil surat izin di pintu masuk dan membayar retribusi Rp20.000,- untuk masuk ko pusat konservasi Gajah. 




Sedangkan untuk memasuki ke way kanan resort dimana terdapat penangkaran Badak Sumatera, anda harus meminta SIMAKSI yaitu surat izin masuk dengan harga 30.000 perorang.


sumber : www.mongabay.co.id


Ada sih jalur masuk gratis untuk masuk ke Way Kambas yaitu melalui desa Ratu Enam. Namun hal tersebut akan merugikan pemerintah daerah lebih baik tidak dilakukan.




Untuk ke taman nasional yang satu ini sebaiknya Anda juga mempersiapkan segalanya dengan matang. Fasilitas yang tersedia terbilang amat minim. 




Untuk Anda yang ingin berlibur ke tempat ini berikut tips dari Bang Mamad :



  • Bawalah bekal makanan dan minuman yang cukup.

  • Bawa tikar untuk tempat duduk Anda.

  • Datangnya jangan terlalu pagi jika ingin melihat atraksi karena takut kelamaan menunggu karan atraksi gajah baru dimulai pukul 14.00 WIB.

  • Jangan lupa bawa kamera untuk selfie bersama gajah.

  • Bawa Uang juga jika ingin menunggangi kuda Anda harus bayar Rp20.000,- untuk waktu yang tak terlalu lama.

  • Untuk melihat Festival Way Kambas sebaiknya Anda mencaritahu terlebih dahulu waktu pastinya. Biasanya pada Bulan November.



Pengalaman wisata di tempat ini akan memberikan kesan yang mendalam. Menunggangi kuda, melaihat gajah mandi dan atraksi gajah pintar adalah daya tarik yang begitu luar biasa. 



a photo by @explorelamtim via instagram


Nah tunggu apalagi, Lampung Timur ini dapat menjadi pilihan wisata Anda bersama keluarga selanjutnya.







Sekian dan Terima kasih telah membaca konten Wisata di Lampung Paling Hits Taman Nasional Way Kambas. Semoga konten dari blog WisawataWAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat berlibur. Silakan bagikan ulasan Wisata di Lampung Paling Hits Taman Nasional Way Kambas tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/02/wisata-di-lampung-paling-hits-taman.html

No comments:

Post a Comment