Thursday, August 17, 2017

15 Tempat Wisata di Kuching Sarawak Malaysia Terpopuler

15 Tempat Wisata di Kuching Sarawak Malaysia Terpopuler Ringkasan terupdate di 2018 pada web wisata waw. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Ringkasan yang berjudul 15 Tempat Wisata di Kuching Sarawak Malaysia Terpopuler, semoga dengan adanya konten ini bisa membantu mencari tempat wisata yang paling trendy.


Tulisan ini untuk sobat pembaca setia blog kami wisata waw. Dan jangan lupa untuk bagikan juga postingan 15 Tempat Wisata di Kuching Sarawak Malaysia Terpopuler terupdate ini ke media kalian. Agar blog wisata waw yang membahas seputar tempat wisata dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 15 Tempat Wisata di Kuching Sarawak Malaysia Terpopuler di bawah ini yang sudah Wisata WAW rangkum.



Wisata Serawak Malaysia - Sarawak merupakan salah satu wilayah dari negara Malaysia. Negara Bagian di Malaysia ini merupakan wilayah timur Malaysia yang berada di Pulau Borneo. Pulau Borneo merupakan pulau terbesar di dunia yang ditempati 3 negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam.




Serawak beribukota di Kota Kuching. Sebuah kota yang indah dengan ketenangan dan toleransi yang begitu tinggi. Ada banyak keindahan yang dapat Anda temukan di Kuching ataupun seluruh wilayah Serawak.




Keindahan tersebut merupakan bagian khas dari Negara yang berjulukan Truely Asia ini. Apa saja tempat yang dapat Anda kunjungi jika berwisata ke Serawak ?. Kali ini Bang Mamad pilihkan tempat wisata terbaik di Sarawak Malaysia.




1. Berfoto di Tugu Kuching


sumber : @aj_jeslee via instagram
Salah satu landmark yang dimiliki Kota Kuching adalah Tugu Kucing. Tugu ini merupakan ikon yang sangat instagenic dijadikan lokasi foto utama Anda di Sarawak. Tugu ini berada di tengah kota Kucing. Keindahan tugu ini sangat sayang untuk Anda lewatkan.



2. Taman Nasional Gunung Mulu


sumber : @natgeo via instagram
Taman Nasional Gunung Mulu merupakan salah satu potret keindahan alam yang dimiliki Sarawak. Gua memanjang dengan alam begitu hijau menjadi salah satu habitat ribuan kelelawar.


Salah satu gua terpanjang di dunia dan bebatuan kapur terindah di dunia menjadi pemandangan yang menakjubkan di Taman Nasional Gunung Mulu ini.


Salah satu warisan dunia yang dimiliki Malaysia ini juga memiliki flora dan fauna yang beragam. Karena keindahannya, Taman Nasional Gunung Mulu merupakan salah satu tujuan wisata utama di Sarawak Malaysia.



3. Mendaki Gunung Santubong


sumber : @izatzulhairis via instagram
Gunung Santubong merupakan jalur pendakian selanjutnya yang sayang dilewatkan. Gunung Santubong berjarak sekitar 35 kilometer dari Kota Kuching. Gunung Santubong memiliki trek yang tidak terlalu menantang. Jalur pendakian dibuat begitu aman dan safety oleh Pengelola.


Alam yang indah, air terjun dan pemandian yang terdapat di jalur pendakian membuat rasa lelah begitu tidak terasa. Sampai di puncak Gunung betapa takjubnya Anda melihat potret keindahan alam yang begitu menakjubkan.



4. Museum Kuching


sumber : @adventurouspursuits via instagram
Cat Museum atau museum Kucing merupakan museum kucing pertama di dunia. Dibangun sejak 1993, museum ini memiliki berbagai lukisan koleksi dan artefak yang berkaitan dengan Kucing. Museum Kuching memiliki luas 1,035 meter persegi di atas Bukit Siol yang berada di ketinggian 60 meter di atas permukaan laut.



5. Taman Nasional Similajau


sumber : @ardisuhendra via instagram


Taman Nasional Similajau merupakan salah satu taman nasional yang dapat menjadi lokasi liburan Anda. Taman Nasional Similajau terletak di Divisi Bintulu, Sarawak, Malaysia.




Tempat tersebut berjarak sekitar 30 kilometer (19 mil) dari Bintulu. Beragam flora dan fauna yang terdapat di taman ini, mampu menjadi hiburan tersendiri bagi Anda.




6. Pulau Satang Besar



sumber : kallyempire.blogspot.co.id


Tak hanya itu, Sarawak juga memiliki keindahan yang luar biasa. Hamparan pasir putih, pepohonan hijau dan perpaduan laut yang biru menjadi pemandangan begitu mempesona.




Pulau Satang Besar merupakan bagian dari Talang-Satang National Park yang terdiri dari beberapa gugusan pulau seperti Pulau Talang Kecil, Pulau Satang Kecil dan pulau-pulau lainnya.




Tak hanya pantai yang indah, alam bawah lautnya juga eksotis. Di tempat ini Anda juga dapat melihat beberapa penyu yang berada di pinggir pantai.


7. Museum Serawak



sumber : @kisahanamirah via instagram


Salah satu tempat bersejarah yang dapat Anda kunjungi adalah museum Serawak. Museum ini merupakan museum tertua yang ada di Sarawak. Berada di Kota Kuching, museum ini menampilkan etnologi dan sejarah serawak. Museum ini dapat menjadi salah satu persinggahan yang sayang untuk Anda lewatkan di Kuching.






8. Tua Pek Kong Temple



sumber : @thomassasparius via instagram


Kelenteng merupakan salah satu objek wisata religi yang memiliki sisi menarik dan instagenic untuk dijadikan lokasi wisata. Tua Pek Kong Temple terletak di Jalan Tunku Abdul Rahman, Kuching, Sarawak. Lokasi Kelenteng tertua di Serawak ini dapat Anda jadikan lokasi wisata yang begitu berkesan bagi Anda.






9. Pantai Damai Santubong



sumber : @qamarul17 via instagram


Salah satu lokasi terbaik untuk dijadikan lokasi wisata setelah Gunung Santubong adalah Pantai Damai Santubong. Pantai ini memiliki pasir putih yang berpadu dengan panorama alam yang sangat indah.




Selain itu, fasilitas penunjang yang sangat lengkap seperti restoran, cafe dan beragam fasilitas lainnya adalah alasan tepat bagi Anda untuk mengunjungi pantai ini.






10. Taman Nasional Kubah



sumber : www.tripadvisor.co.id


Hutan yang hijau dan fauna yang kaya menjadi pemandangan tersendiri yang merupakan bagian dari kekayaan alam pulau Kalimantan. Taman Nasional Kubah merupakan salah satu tujuan wisata yang ada di Serawak. Taman Nasional Kubah memiliki air terjun yang cukup cantik.




Di taman ini Anda dapat Anda jadikan lokasi bersantai. Terletak di kawasan matang, terdapat air terjun ini mempunyai banyak tingkat. Tempat yang sejuk,aman dan damai amat sesuai untuk piknik. Jalur Trekking membuat berada di taman ini semakin nyaman. Selain itu, di taman ini tersedia penginapan yang begitu murah dan lengkap.






11. Cagar Alam Semenggoh



sumber : www.tripadvisor.co.id


Cagar Alam Semenggoh merupakan salah satu objek wisata yang tak jauh dari Bandara Kuching. Cagar alam ini menampilkan keindahan dan keragaman flora dan fauna Kalimantan. Di tempat ini Anda dapat berinteraksi langsung dengan orangutan yang merupakan salah satu penghuni cagar alam Semenggoh.






12. Kuching Waterfront Bazaar



sumber : www.pinterest.com


Salah satu lokasi bersejarah yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi bersantai sekaligus berbelanja adalah di Kuching Waterfront Bazaar. Di sini Anda akan menemui suasana begitu nyaman dengan pemandangan sungai dan kota yg bersih serta indah.





Kuching Waterfront Bazaar merupakan salah satu tempat wisata kuliner terbaik di Kuching. Makanan yang lezat akan menjadi penghibur lidah Anda yang gemar menikmati kelezatan makanan.




Selain itu beragam souvenir dan pakaian di tempat ini dapat Anda jadikan cinderamata untuk dibawa pulang. Kuching Waterfront Bazaar sangat sayang untuk dilewatkan jika Anda berlibur ke Serawak Malaysia.






13. Wisata Kuliner di Chong Choon Café



sumber : @catlurvefish via instagram


Wisata Kuliner adalah hal yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Kuching. Salah satu cafe yang dapat Anda kunjungi adalah Chong Choon Café. Restoran bergaya mandarin ini menjual beragam jenis makanan chinese food  yang dapat menggugah selera Anda. Cafe ini terletak di Jalan Chan Chin Ann, Kuching, Sarawak, Malaysia.







14. Taman Buaya Jong's



sumber : @kojie_5535 via instagram


Lokasi lainnya yang menarik dikunjungi adalah Jong’s Crocodile Farm & Zoo. Beragam koleksi buaya akan menjadi pemandangan unik sekaligus mengerikan. Lokasi ini cocok dijadikan sarana edukasi bagi keluarga Anda. Tempat ini terletak di Jalan Kuching - Serian, Siburan, Sarawak, Malaysia.






15. Belanja di ARTrageously Ramsay Ong



sumber : malaysia.panduanwisata.id


Beragam karya seni menarik dapat Anda beli di ARTrageously Ramsay Ong. Beragam kerajinan yang begitu indah di tempat ini dapat menjadi benda koleksi yang dapat mempercantik rumah Anda. Bagi Anda pecinta seni, merupakan pilihan tepat bagi Anda.






Itulah pesona yang dimiliki salah satu daerah di Kuching Malaysia. Keindahan alam dan pesona yang dimilikinya menyajikan hal berbeda yang tak pernah Anda lupakan.






Sekian dan Terima kasih sudah membaca ringkasan 15 Tempat Wisata di Kuching Sarawak Malaysia Terpopuler. Semoga ringkasan dari web Wisata WAW berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat wisata. Silakan bagikan konten 15 Tempat Wisata di Kuching Sarawak Malaysia Terpopuler tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog wisata waw untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://bangmamadi.blogspot.com/2017/09/15-tempat-wisata-di-kuching-sarawak.html

No comments:

Post a Comment