Thursday, August 17, 2017

11 Tempat Wisata Kuliner Jember Paling Enak Harus Dicoba

11 Tempat Wisata Kuliner Jember Paling Enak Harus Dicoba panduan terupdate di 2017 via web WisawataWAW. Rekomendasi konten lengkap terbagus untuk tempat Wisata. Tulisan yang berjudul 11 Tempat Wisata Kuliner Jember Paling Enak Harus Dicoba, semoga dengan adanya ringkasan ini bisa membantu mencari tempat liburan yang paling populer.


Konten ini untuk kamu pembaca setia website kami WisawataWAW. Dan jangan lupa untuk share juga ringkasan 11 Tempat Wisata Kuliner Jember Paling Enak Harus Dicoba terupdate ini ke media kalian. Agar website WisawataWAW yang membahas seputar tempat liburan dan website terkait serta kamu mendapat manfaat dari info ulasan Tempat Wisata di ini. Langsung saja baca dan simak mengenai 11 Tempat Wisata Kuliner Jember Paling Enak Harus Dicoba di bawah ini yang sudah wisata waw ringkas.


Tempat Wisata Kuliner di Jember - Hai guys pada kesempatan kali ini Aneka Wisata Seru akan membahas mengenai Tempat Wisata Kuliner, nah apa yang akan saya bahas mengenai tempat wisata kuliner? yaitu wisata kuliner di Jember. karena di jember memang banyak wisata kuliner yang enak dan harus anda coba. sebelum membahas ke topik saya akan membahas dulu mengenai daerah Jember.

Jember merupakan sebuah kota di Jawa Timur yang letak nya di sebelah timur propinsi Jawa Timur sebelum Kabupaten Banyuwangi. Jika kamu mengunjungi Jawa Timur, jangan lupa juga mengunjungi kota Jember. Kota Jember memiliki aneka tempat wisata yang sangat bagus, indah dan alami.

Sehingga jember banyak menjadi favorit tujuan wisata.Jember memiliki banyak tempat wisata kuliner dengan menu yang lezat dan sangat enak. Kamu jangan sampai terlewatkan untuk mengunjungi tempat tempat wisata kuliner Jember ini ketika sedang berkunjung ke Jember. Inilah beberapa nama tempat wisata kuliner Jember yang bisa kamu coba.


Tempat Wisata Kuliner di Jember Paling Enak Harus Dicoba
Lalu apa saja makanan yang harus dicoba ketika melakukan wisata kuliner Jember?, berikut ini adalah daftar kuliner khas dan terkenal Jember yang musti anda coba.

Roti Bakar Tjiliwoeng Jember

Roti Bakar Tjiliwoeng

Nah tempat wisata kuliner Jember pertama ini yaitu Roti Bakar Tjiliwoeng jember. Tempat wisata kuliner Jember ini berlokasi di jln. Ciliwung no. 11,  kota Jember 68118. Tempat wisata kuliner Jember ini merupakan tempat yang begitu enak untuk bersantai bersama teman atau keluarga, karena Tempat wisata kuliner Jember ini memiliki lokasi yang strategis yakni di tengah kota Jember.

Di Tempat wisata kuliner Jember ini menyajikan aneka roti bakar dengan pilihan menu yang enak dan lezat. Bila kamu sedang berkunjung di Kota Jember jangan lupa mengunjungi Roti Bakar Tjiliwoeng yang sangat khas Jember ini, nah dan pastinya anda harus coba dulu yang ini deh.

Warung Gudeg dan Pecel Lumintu

Gudeg dan Pecel

Anda pernah membayangkan makan nasi gudeg campur pecel? Nah untuk kuliner yang satu ini kita dapat merasakan kenikmatan pecel gudeg di warung Lumintu di kota Jember. Sebagai warga Jember, keluarga saya menjadi pelanggan setia Warung Lumintu tersebut. Gudeg dan nasi pecel Lumintu ini memang terkenal dan punya banyak sekali pelanggan setia. Cita rasa makanan yang masih di pertahankan sampai sekarang sudah pasti membuat kita selalu rindu untuk mencicipinya kembali.

Nasi gudeg pecel Lumintu berisi kurang lebih adalah nasi putih dengan tambahan pecel, gudeg, opor ayam, kerecek santan, keripik kacang (rempeyek) dan sambal. Untuk lauk bisa pilih ayam, telur, daging (empal), atau jerohan. Gudeg nangka mudanya tidak terlalu manis seperti gudeg Jogja. Soal harga, tergolong masih bersahabat, seporsi dan sudah termasuk teh manis Rp. 20.000,-Warung Lumintu buka mulai pukul 06:00 dan hari Sabtu tutup.


Pecel Gudeg Walisongo

Pecel Gudeg Walisongo

Kuliner jember yang satu ini adalah Pecel gudeg. Makanan ini merupakan perpaduan masakan pecel dan gudeg, yang terdiri dari nasi putih dengan potongan kacang panjang yang disiram dengan bumbu pecel dan diberi tambahan gudeg nangka muda, daging sapi bumbu age, sambal goreng tahu, pecel, peyek dan sepotong tempe goreng.

Dan Tempat wisata kuliner Jember yang menjual Pecel Gudeg yang terkenal ini adalah Pecel Gudeg Walisongo. Tempat wisata kuliner Jember ini terletak di jln. Sultan Agung Gg Walisongo tepatnya di samping toko walisongo, Jember. Tempat wisata kuliner Jember ini sangat terkenal dan rame pembeli. Biasanya Tempat wisata kuliner Jember ini buka mulai pagi jam 06.00-12.00 siang.

Angkringan Joglo 130 Jember

Angkringan Joglo 130 Jember

Salah Satu tempat wisata kuliner jember ini adalah angkringan Joglo 130. Tempat wisata kuliner Jember memiliki lokasi yang sangat strategis mudah aksesnya karena di pinggir jalan. Tempat wisata kuliner Jember ini tepatnya terletak di Sumbersari Jln. Letjen Panjaitan no. 130 Sumbersari, Kabupaten Jember. Tempat wisata kuliner Jember bka mulai jam 12.00 sampai 23.00 malam.

Di tempat wisata kuliner Jember ini kamu bisa mencari menu angkringan yaitu ada nasi kucing, ketan bubuk, tempe atau tahu bacem, telor puyuh, dan gorengan. Sedangkan untuk menu minuman ada kopi item, kopi susu, teh Nasgitel, Bir Jawa. Dan yang paling khas di tempat wisata kuliner Jember adalah “Wedang AngJo” bisa diminum hangat maupun dingin dengan rasanya yang enak.

Martabak & Terang Bulan King Jember

Martabak Terang Bulan

Martabak dan terang bulan manis juga merupakan salah satu kuliner jember yang sangt populer. Bagi pencita kuliner manis dan nikmat inilah tempatnya di Kota Jember yaitu Martabak & Terang Bulan King. Tempat wisata kuliner Jember ini menyediakan berbagai rasa dan toping martabak yang enak dan tentunya sangat terkenal di Jember.

Anda bisa menemukan Tempat wisata kuliner Jember ini di Jln. Karimata no. 50, tepatnya di samping Hotel Royal, Jember 68121. Tempat wisata kuliner Jember buka mulai jam 15.00-22.00. Martabak di Tempat wisata kuliner Jember ini beda dari biasanya, jadi sangat rugi bila kamu sedang berkunjung di Jember dan tidak mengunjungi Martabak & Terang Bulan King ini yang manis ini.

Depot Ice Cream Domino Jember

Ice Cream Domino

Nah bagi anda yang penggemar ice cream, kamu dapat mengunjungi tempat wisata kuliner Jember yang beralamat di jalan Trunojo no 40 Jember. Tempat wisata kuliner Jember untuk menkmati Ice Cream ini yaitu di Depot Ice Cream Domino. Tempat wisata kuliner Jember ini sudah berdiri selama lima puliuh tahun dan di kelola oleh tiga generasi.

Di tempat wisata kuliner Jember ini meyediakan rasa es krim yang bermacam-macam rasa, mulai dari cokelat, vanila, buah, stroberi, blueberry, mocca, rainbow, dan rasa lain hingga 40 jenis rasa ice cream lainnya yang bisa kami coba. Tempat wisata kuliner Jember ini siang dibuka jam 09.30-15.00, sedangkan di sore hari buka mulai jam 17.00-21.00.

Kuliner PIA Tape

Pia Tape

Tempat Kuliner Jember yang sangat khas ini adalah Pia tape. Kuliner jember ini terbuat dari Tape yang menjadi sebagai bahan dasarnya. Pia tape ini bewarna cokelat kekuningan dan rasanya enak dan legit. Pia Tape ini juga bisa kamu jadikan oleh oleh khas kota Jember. Kuliner Jember ini memiliki varian rasa rasa keju, rasa cokelat dan juga rasa pisang.

Makanan ini terbuat dari tepung, tape yang telah dicampur gula dan susu. Cara membuat kuiner yang satu ini cukup mudah yakn dengan menggiling adonan menjadi kulit dan di beri isian. Jika kamu ingin mencoba menikmati kuline Jember ini, kamu bisa datang langsung ke jalan Trunjoyo dan Gajahmada yang berada di Kota Jember.

Makanan Khas Jember Mie Rama

Mie Rama

Salah Satu Tempat wisata kuliner Jember untuk mie yang paling enak dan terbaik di Jember yaitu Mie Rama. Tempat wisata kuliner Jember ini cukup sederhana dan terlihat seperti suasana tempo dulu. Tempat wisata kuliner Jember ini buka hanya dari sore hingga malam hari. Cukup cocok jika menyantap mie hangat di malam hari.

Daftar Menu yang disediakan di Tempat wisata kuliner Jember ini cukup beraneka ragam yaitu mi pangsit ayam, pangsit kuah,bakwan dan yong tahu atau tahu isi daging, serta menu menu lainnya yang juga sangat enak. Kamu bisa datang ke Tempat wisata kuliner Jember ini yang berlokasi di alamat Jl. Diponegoro 28, Jember 6813.

Resto Legian Jember

Resto Legian

Wisata kuliner Jember yang juga populer yaitu Resto Legian. Di Tempat wisata kuliner Jember ini khusus menjual hidangan seafood, tetapi sekarang ada banyak varian menu lain yang dihidangkan di Tempat wisata kuliner Jember ini yaitu Gurami,mie,Cap cay,ayam goreng,iga bakar dan sebagainya.

Tempat wisata kuliner Jember yang satu ini berada di jl. Gajah Mada no. 243, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tempat wisata kuliner Jember yang buka dari jam 11.00-22.00 ini memiliki tempat dan bangunan bagus serta strategis, juga menyediakan tempat parker. Di Tempat wisata kuliner Jember ini menyediakan menu makanan komplit dengan harga yang terjangkau.

Soto Ayam Dahlok Jember

Soto Ayam Dahlok

Soto Ayam Dahlok adalah salah satu tempat wisata kuliner jember yang melegenda di kota Jember. Di Tempat wisata kuliner Jember ini menyediakan Menu Soto, yakni Soto Dahlok yang sangat terkenal dan sudah berdiri sejak tahun 1958. Di Tempat wisata kuliner Jember ini meyediakan tiga macam soto, yakni ada soto biasa, istimewa, dan jeroan.

Dan untuk satu porsi istimewa hanya dihargai Rp 10 ribu saja. Nama Dahlok merupakan ciri khas kedai soto ini karena Tempat wisata kuliner Jember ini berada di belakang apotek Dahlok yang sekarang sudah tidak buka lagi. Tempat wisata kuliner Jember yang buka mulai pukul 08.00-21.00 ini berada di jalan Fatahilah no. 1 Jember.

Baca ini : Tempat Wisata di Jember yang Wajib Dikunjungi

Demikian mengenai 11 Tempat Wisata Kuliner di Jember Paling Enak Harus Dicoba nah semoga ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, jika anda ingin bertanya tentang artikel ini, anda bisa berkomentar melalui kolom komentar dibawah ini.




Sekian dan Terima kasih telah membaca konten 11 Tempat Wisata Kuliner Jember Paling Enak Harus Dicoba. Semoga konten dari web
wisata waw berguna dan memberi manfaat dalam memilih tempat liburan. Silakan share ringkasan 11 Tempat Wisata Kuliner Jember Paling Enak Harus Dicoba tadi ke situs web media anda. Bagikan artikel dari Tempat Wisata melalui media sosial yang ada di bawah. Dan kunjungi Daftar Isi Blog WisawataWAW untuk mendapat informasi lengkap terbaru. Demikan dan sekian tentang 16 Tempat Wisata di Cilegon Paling Populer Wajib Dikunjungi. Dan Assalamualaikum pembaca Tempat Wisata.

Credit Image & Source link: http://www.anekawisataseru.net/2017/01/tempat-wisata-kuliner-di-jember.html

No comments:

Post a Comment