Wednesday, December 4, 2013

Cara Earn Token Top Eleven

Seperti yang telah kita bahas dalam artikel sebelumnya tentang game Facebook yang bernama Top Eleven Be a Football Manager (untuk yang belum membaca silakan klik DISINI), token merupakan elemen penting dalam bermain game ini. Dengan adanya token, kita bisa melakukan aktivitas-aktivitas seperti membeli pemain, mempercepat pembangunan fasilitas, membeli emblem dan jersey tim, mengubah jadwal, dan lainnya. Namun kendalanya adalah terbatasnya jumlah token yang disediakan di game ini, yang hanya berjumlah 1 token setiap harinya. Atau kita harus membeli token (biasanya via credit card) jika ingin mempunyai banyak token. Kondisi ini tentu tidak mengenakkan jika kantong kita tipis :D

Untuk itu, saya akan berbagi beberapa tips agar bisa mendapatkan token lebih tiap harinya tanpa mengeluarkan banyak biaya. Berikut langkah-langkahnya.

LANGKAH PERTAMA:
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kita harus mempunyai aplikasi/software untuk mengubah alamat IP. Apa itu alamat IP? Menurut Wikipedia, Alamat IP (Internet Protocol Address) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan internet. Mengapa alamat IP harus dirubah untuk melakukan ern token? Karena alamat IP kita (Indonesia) sangat sedikit iklan/advertise yang menyediakan reward berupa token atau reward lainnya untuk game Facebook. 

Ada banyak software yang dapat digunakan untuk mengubah alamat IP, diantaranya:

  • Kepard
  • Platinum Hide IP
  • Hostpot Shield
  • Addons Anonymox Mozilla
  • dll
Tapi disini saya hanya akan membahas tetang cara earn token menggunakan "SoftEther VPN Client". Software ini bisa didownload disitus resminya, yaitu DISINI. (tetapi ingat yaa, software-software pengubah alamat IP tadi hanya boleh digunakan untuk earn token saja, jangan digunakan untuk hal-hal yang sifatnya negatif. Ingatlah untuk segera mengembalikan alamat IP ke alamat semula setelah melakukan earn token, demi keamanan komputer anda :D dan satu lagi, jika terjadi eror pada komputer anda, bukan menjadi tanggung jawab saya. Saya hanya membagikan tips. Berhati-hatilah dalam mencoba). 


LANGKAH KEDUA
Setelah mendownload dan aplikasi teristal, maka selanjutnya adalah pilih IP dari negara-negara yang menyediakan banyak offer earn token (US, UK, Jerman, dll). Pertama klik "VPN Gate Public VPN Relay Servers".

Setelah itu muncul jendela baru seperti screenshoot dibawah ini. Pilih alamat IP yang akan digunakan (misal US) untuk memulai koneksi



Selanjutnya double click pada alamat IP tersebut untuk memulai koneksi dan dengan alamat IP yang baru kini kita sudah siap untuk memulai earn token.

LANGKAH KETIGA
Setelah mendownload dan mengaktifkan software untuk mengubah alamat IP, langkah selanjutnya adalah memulai earn token. Sebenarnya ada beberapa jalan untuk mendapatkan token, antara lain: menonton video yang berisi iklan produk, mengisi survey/opinion, melakukan registrasi dibeberapa penawaran tertentu, mendownload dan menginstall aplikasi tertentu, dan sebagainya. Namun yang saya bahas kali ini adalah cara earn token melalui menonton video iklan. Cara ini adalah cara yang paling sederhana, mudah, dan paling aman dilakukan untuk mendapatkan token.

Ada dua cara untuk earn token memalui menonton iklan video, yaitu

Cara A: Log in Melalui Facebook
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Masuk ke akun Facebook anda
2. Aktifkan software seperti cara yang telah dijelaskan diatas

3. Klik kanan icon top eleven disamping kiri untuk log in ke akun top eleven di facebook






4. Setelah berhasil masuk ke tab halaman top eleven, lihat ke bagian pojok kanan atas, dan temukan icon seperti gambar dibawah ini






5. Setelah diklik maka akan muncul video seperti dibawah ini, kamudian klik tanda "play" untuk memutar video. Tunggu hingga tulisan "Earn 1 token! Watch the entire video below. Click on the banner to learn more" berubah menjadi "You have earned 1 token!", itu artinya anda sudah mendapatkan reward tanpa menunggu hingga akhir video.




 


6. Setelah selesai anda akan mendapatkan 1 token. Kemudian click close pada jendela tersebut, lalu click icon video yang lain (jika masih memungkinkan) dan ulangi dengan cara yang sama untuk mendapatkan token selanjutnya.

(nb: Kelebihan dari cara ini adalah menonton 1 video akan mendapatkan 1 token. Kelemahannya adalah icon video kadang muncul dan kadang tidak, jadi kita harus me-refresh browser kita untuk menemukan icon tersebut).

Cara B: Log in Melalui www.topeleven.com
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut
1. Masuk ke akun Facebook anda
2. Aktifkan Software seperti cara yang telah dijelaskan diatas
3. Buka Tab baru pada browser yang anda gunakan, kemudian pada address bar di tab baru tersebut ketikkan: www.topeleven.com. Lalu tekan enter dan anda akan masuk pada halaman seperti screenshoot dibawah ini.


4. Klik "Play Now" untuk masuk kepermainan. maka akan muncul tampilan seperti berikut ini. setelah itu klik tab "Win Tokens"


5. Disana akan muncul beberapa offers seperti Peanut Labs, Trialpays, SponsorPay, SupersonicsAds, TokenAds, dan Matomy. 


6. Klik satu persatu offers diatas. Misal kita mulai dengan yang paling kanan, Matomy. Klilk ikon "Matomy", lalu klik icon "Watch Video" yang ada disamping kanan. 


7. Setelah itu akan muncul jendela yang berisi video periklanan seperti berikut ini. Klik tanda "Play" untuk menjalankan video. Tunggu hingga tulisan "Video was not complate yet" berubah menjadi "Video complated!". Jika sudah complated, tanpa menunggu video hingga selesai berarti kita telah mendapat reward token. Lakukan cara yang sama untuk video-video berikutnya dan offers-offers yang lain.

 

(nb: Kelebihan cara ini adalah kita tidak perlu merefresh-refresh browser untuk mendapatkan icon video seperti cara sebelumnya, karena pada cara ini ico video selalu muncul disebelah kanan. Kekurangannya adalah, tidak semua token dapat diperoleh dengan memutar 1 video, biasanya ada offer yang mengharuskan kita memutar 2 atau 3 video untuk mendapat 1 token)

LANGKAH KEEMPAT
Merupakan langkah terakhir setelah anda puas melakukan earn token dan mendapatkan banyak token. Langkah ini berguna menjaga agar komputer anda tetap aman. Berikut langkah-langkahnya
1. Kembali ke alamat IP kita semula (Indonesia) dengan cara menonaktifkan SoftEther VPN Client dengan cara klik kanan pada alamat IP dan klik Disconect.
2. Bersihkan cookies dan cache pada browser yang anda gunakan untuk earn tadi
3. Selesai.

Catatan:
Jumlah token yang diperoleh tidak selalu sama setiap harinya, tergantung pada offers yang menyediakan earn via video. Biasanya paling sedikit (kalau offer lagi sepi) kita hanya dapat memperoleh kurang dari 5 token perhari (atau bisa juga tidak mendapat token sama sekali jika offer video tidak ada), dan paling banyak bisa memperoleh lebih dari 10 token perhari jika offer video lagi rame. Oleh karena itu, tetap berhematlah dalam membelanjakan token anda terutama saat membeli pemain melalui lelang, carilah jam-jam yang sepi saat akan melakukan bid seperti yang saya jelaskan dipostingan sebelumnya (jika anda belum membaca, klik DISINI).

Sekian. Terima Kasih

No comments:

Post a Comment